1000 fans Madrid kembalikan tiket final Liga Champions, tarif hotel meroket!

1000 fans Madrid kembalikan tiket final Liga Champions, tarif hotel meroket!

1000 fans Madrid kembalikan tiket final Liga Champions, tarif hotel meroket!

Presiden UEFA, Aleksander Ceferin turut kebingungan dengan aksi fans Real Madrid yang mengembalikan lebih dari 1000 tiket final Liga Champions 2018 antara Madrid melawan Liverpool yang dilangsungkan di Kiev, Ukraina, Minggu (27/5) dini hari WIB mendatang.

Mayoritas fans Madrid tersebut kecewa dengan kegagalan negara tuan rumah yang gagal mengontrol lonjakan biaya akomodasi dan biaya perjalanan. Betapa tidak, beberapa hotel di Kiev terbukti meningkatkan tarif untuk turis sampai 100 kali lipat.

Nahasnya, mengutip the42, ribuan tiket yang diretur tersebut tidak dapat dijual ke fans Liverpool lantaran pertimbangan keamanan. UEFA pun mengalihkan tiket tersebut untuk pendukung lokal ibu kota Ukraina itu.

Tidak hanya Madrid, Liverpool bahkan sampai mengajukan komplain resmi kepada UEFA. Menurut pihak Liverpool ada beberapa pihak tidak bertanggung jawab yang mendongkrak harga tiket pesawat dan tarif bermalam di beberapa hotel di Kiev.

Mengutip unian, seorang turis biasanya hanya perlu mengeluarkan uang sebesar UAH 1.200 (Rp650.038) untuk menginap di daerah sekitar Kiev Lukyanivka. Tapi pada malam final Liga Champions itu harga hotel di wilayah itu meroket 116 kali mencapai UAH 140.000 (Rp75.861.811).

Tak ketinggalan, wakil presiden UEFA, Grigoriy Surkis bahkan terang-terangan mencela keputusan para pemilik hotel di Kiev. Dia mengaku sangat kecewa kepada para kapitalis yang memanfaatkan momen bersejarah seperti final Liga Champions hanya untuk mengeruk keuntungan.

“Saya tidak kecewa, saya geram. Saya kira ini sangat memalukan untuk ibu kota ketika pemilik hotel individu tidak memberikan kesempatan pada siapa pun untuk datang ke sini dengan meningkatkan harga seratus kali lipat,” ujar Surkis.

“Memang benar bahwa hal ini juga terjadi di kota-kota lain, tapi hanya sepuluh kali lipat.”

Sementara itu, sekitar 1000 fans Liverpool juga terancam terdampar di bandara Inggris karena terdapat beberapa penerbangan yang dibatalkan lantaran tidak ada titik temu antara perusahaan perjalanan dan pihak penerbangan Kiev soal ukuran pesawat yang layak.

Pemilihan Olimpiyskiy Stadium di Kiev sebagai tuan rumah final Liga Champions ini dibuat sebelum masa jabatan Ceferin pada 2016 lalu. Stadion ini memiliki kapasitas hingga 63.000 kursi dan bangunan yang megah.

READ MORE  Resmi, Buffon berpisah dengan Juventus musim depan

Comments (No)

Leave a Reply

wsdbola88