Gaya hidup buat Silva kesulitan beradaptasi di Milan

Gaya hidup buat Silva kesulitan beradaptasi di Milan

Gaya hidup buat Silva kesulitan beradaptasi di Milan

Adaptasi menjadi salah satu hal yang berpengaruh dalam performa seorang pemain sepakbolabersama klub barunya. Andre Silva, striker AC Milan, mengaku bahwa dirinya mengalami kesulitan dalam proses adaptasi di Italia musim ini.

Harapan para fans Milan sempat meninggi dengan kedatangan Silva di San Siro pada awal musim. Bagaimana tidak, pemain yang didatangkan dengan bandrol 38 juta euro itu mencetak 21 gol di musim terakhirnya bersama mantan klubnya, FC Porto.

Sayangnya, penampilan striker asal Portugal tersebut gagal memenuhi ekspektasi para penggemar di musim perdananya. Dari total 40 penampilannya di semua kompetisi, ia hanya mampu mencetak 10 gol dan dua assist.

Performanya di musim ini rupanya terpengaruh dengan proses adaptasi dirinya bersama lingkungan di Italia. Diakuinya, ia kesulitan berbaur dengan gaya hidup serta bahasa rekan-rekan setimnya.

“Perbedaan latihan fisik tidak begitu penting. Tapi masalah terbesarnya adalah beradaptasi dengan gaya hidup dan perubahan kebiasaan,” ujar Silva kepada Forza Milan Magazine.

Bahasa yang baru, orang baru, tim baru. Saya di sini sendirian, sedangkan rekan setim saya berbahasa Italia atau Spanyol,” pungkasnya.

Menurut rumor yang beredar, posisi Silva saat ini tengah terancam karena sang presiden, Marco Fassone, telah menyatakan akan memburu striker baru. Selain itu, masalah FFP yang dialami oleh Milan juga bisa membuatnya pergi dari San Siro musim depan.

READ MORE  Legenda MU berharap Bale bisa raih trofi Liga Champions

Comments (No)

Leave a Reply

wsdbola88